Minggu, 02 Juni 2013

Lajukan Kanalku Hingga Samudera

Ibarat mengemudikan kanal di sungai yang kita tak tahu arusnya, aku telah berkali-kali terjungkir dan terbalik karena arus sungainya ternyata sangat kuat. Apa aku yang tak kuat menahan arus hingga tubuhku terpelanting kedalam air yang dingin dan tak mau kompromi dengan kanal kecilku ini? Atau memang arusnya yang memang kuat dan tidak ada satupun yang mampu menyelesaikan rute dimana arus tersebut menjadi datar dan diam?

Aku terlalu kecil untuk mengemudi kanal. Aku terlalu tak tahu tentang apa ini? Namun aku yakin, aku menaiki kanal ini bukan karena paksaan. Aku menaiki kanal ini karena aku yang mau. Aku yang memilih menaiki kanal ke dalam sungai bergejolak ini. Kini aku berada ditengah rute dan kanalku sedang terbalik. Aku tak dapat berbalik, yang aku bisa hanya terus melaju atau menepi sejenak guna mengumpulkan tenaga lagi. Ya, aku memutuskan untuk menepi...

Sejenak aku berfikir, apa yang membuatku sebegitu yakin mengemudi kanal di dalam sungai ini. Banyak yang tak terungkapkan oleh kata... Memnag bagus pemandangan di sekitar sungai ini, sejuk dan menenagkan. Namun beda hal saat aku berada di tengah sungai menaiki kanal. Pemandangan yang indahpun tak akan aku hiraukan. bahkan suasana sejuk pun menjadi dingin serta perasaan tenang itupun berbalik menyergap adrenalinku. Apa salah? Mengapa seperti ini?

Sudah terlalu lama aku menempuh rute sungai ini. Entah berapa lama lagi. Yang jelas aku tak mau cepat berakhir rute ini walau melelahkan... Walau membuatku terus memperbaiki kanal, walau terus membuat aku kesakitan... Terlanjur basah dan aku tak ingin berhenti...

Buatlah arus yang tenang setenang angin yang berembus di tepian sungaimu. Buatlah kanalku mengalir seiring angin yg berembus. Berikan aroma wewangian bunga yang hidup karena airmu. dan raihlah tanganku mengayuh dayung guna kanalku sampai samudra pelabuhanmu...



Sumber : 
dindadariarumjati.

                                                                                                                                                           2 juni 2013
(malam yang sangat  menyenangkan, sehabis mendengarkan  Ave Maria, my fav classic song)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar